Tusuk dan Larikan PCX Milik Pelajar, Begal di Ogan Ilir Diringkus Polisi

Nur Ichsan ยท Jumat, 18 September 2020 - 15:47 WIB
Tusuk dan Larikan PCX Milik Pelajar, Begal di Ogan Ilir Diringkus Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

OGAN ILIR, iNews.id - Nasib sial dialami Ghaifari Akbar. Pelajar berusia 14 tahun asal Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) itu nyaris tewas setelah punggungnya ditusuk oleh begal bernama Muslim (31).

"Selain mengalami luka tusuk, korban juga kehilangan sepeda motor Honda PCX warna merah dengan plat nomor BG 4732 TU," kata Paur Subbag Humas polres Ogan Ilir Iptu Sutopo, Jumat (18/9/2020).

Sutopo mengatakan, insiden ini terjadi pada Selasa (15/9/2020). Saat itu, sekitar pukul 17.00 WIB, korban melintas di jalan Dusun IV Desa Tanjung Lubuk dekat SMPN 2 Indralaya Selatan, Ogan Ilir. Tiba-tiba pelaku muncul dan mengadang korban.

"Pelaku meminta motor yang dikendarai korban, tapi korban mempertahankannya. Tanpa peringatan, pelaku langsung menusuk punggung korban dan kabur membawa motor korban," kata dia.

Korban kemudian dibantu warga untuk ke rumah sakit. Kemudian, korban melapor ke Polres Ogan ilir. Begitu mendapat laporan, polisi langsung bergerak menangkap pelaku.

"Pelaku Muslim kami tangkap sementara pelaku lainnya kabur ke semak-semak," kata dia.

Selain meringkus pelaku Muslim, polisi juga mengamankan kembali sepeda motor Honda PCX milik korban, juga menyita barang bukti pisau yang digunakan oleh pelaku saat menikam korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijeret dengan Pasal 366 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto