Bantah Persulit Laporan Briptu Suci Darma, Polda Sumsel Segera Panggil DK

Dede Febriansyah · Kamis, 12 Mei 2022 - 14:03:00 WIB
Bantah Persulit Laporan Briptu Suci Darma, Polda Sumsel Segera Panggil DK
Polda Sumsel banta mempersulit laporan Briptu Suci Darma. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga membantah mempersulit laporan Briptu Suci Darma. Bahkan, dalam waktu dekat penyidik akan memanggil DK, oknum pejabat di Pemkab OKI yang dilaporkan istri sahnya, Suci Darma. 

DK dilaporkan Suci karena saat melamar dan menikahinya mengaku perjaka, ternyata berselingkuh dengan staf yang sudah bersuami. Diduga DK yang kini telah dicopot dari jabatannya Kasubag Protokol Setda OKI, telah memiliki anak berusia empat tahun dari perselingkuhan dengan staf bersuami berinisial WG. 

"Bukan ditolak. Kami harus melihat dari segala unsur perihal laporan yang dibuat pelapor, tidak bisa sembarangan," ujar Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga, Kamis (12/5/2022).

Ditegaskan Tulus, bahwa laporan Briptu SD tidak ditolak, hanya saja pihaknya hingga kini harus mempelajari terlebih dulu kasusnya sehingga tidak salah dalam bertindak.

"Saya tidak mungkin menjelaskan ke teman-teman secara detail tentang semuanya karena bisa merugikan atau menguntungkan suatu pihak. Intinya laporan itu tidak ditolak. Kita harus melihat dua persangkaan yang mereka tuduhkan. Sebetulnya pada tindakan apa yang tepat ini yang harus kita pelajari,” kata Tulus menegaskan.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini Polda Sumsel akan memanggil DK selaku terlapor. "Rencana dalam waktu dekat, minggu-minggu ini akan kita panggil terlapor," katanya.

Sebelumnya, Briptu Suci Darma (25), polwan yang bertugas di Polda Sumsel melaporkan suaminya DK, oknum ASN di Kabupaten OKI, atas kasus dugaan penipuan dan perzinahan. Upaya Suci dalam membuat laporan sempat mengalami hambatan. Hal ini diungkap Titis Rachmawati, kuasa hukum Briptu Suci Darma.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: