Tim Labfor Polda Sumsel Selidiki Penyebab Kebakaran RS Siloam Palembang

Antara · Selasa, 05 Juli 2022 - 15:59:00 WIB
Tim Labfor Polda Sumsel Selidiki Penyebab Kebakaran RS Siloam Palembang
Petugas Labfor Pola Sumsel mendatangi lokasi kebakaran di lantai 2 RS Siloam Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran di Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya. Selasa, 5 Juli 2022 tim labfor didampingi anggota Satreskrim Polrestabes Palembang mendatangi lokasi kebakaran. 

Tim Labfor yang berjumlah lebih dari tiga orang tersebut memeriksa secara seksama titik kebakaran di ruang Poli rawat jalan kebidanan lantai dua RS Siloam Sriwijaya itu.

Kanit Reskirm Polsek Ilir Barat I Iptu Apriansyah di lokasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran yang terjadi Senin (4/7/2022) malam itu karena hubungan arus pendek listrik peralihan dari genset ke arus listrik PLN.

Mengingat, lanjutnya, saat kejadian tersebut hampir seluruh wilayah Kota Palembang mengalami pemadaman listrik PLN.

"Peralihan arus listrik dari genset ke PLN memicu alat medis berupa USG ngelonyot (meleleh) dan terjadi kebakaran karena alat USG itu membutuhkan voltase besar. Tapi kita tunggu hasil pemeriksaan tim Labfor," katanya.

Ia memastikan operasional pelayanan medis di rumah sakit sudah berlangsung normal kembali.

Sebelumnya, Direktur RS Siloam Sriwijaya Bona Fernando mengatakan seorang perawat secara tidak sengaja melihat asap di ruangan pelayanan Poli rawat jalan yang sudah tutup jam operasionalnya sekitar pukul 21.00 WIB.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: