Video Viral Penumpang LRT Jalan Kaki Ratusan Meter karena Listrik di Palembang Padam Total

Dede Febriansyah · Selasa, 05 Juli 2022 - 15:20:00 WIB
Video Viral Penumpang LRT Jalan Kaki Ratusan Meter karena Listrik di Palembang Padam Total
Penumpang LRT berjalan kaki di ketinggian menembus gelapnya Palembang karena pemadaman listrik total pada Senin (4/7/2022) malam. (Foto: Instagram

PALEMBANG, iNews.id - Listrik di Kota Palembang dan sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) padam total pada Senin (5/7/2022) malam. Akibatnya, hampir semua kegiatan atau aktivitas masyarakat terhenti tidak terkecuali perjalanan LRT Palembang

Pemadaman yang terjadi secara tiba-tiba membuat satu rangkaian LRT berhenti secara mendadak tepat di atas kolam retensi Polda Sumsel. Dengan prosedur yang dimiliki, petugas terpaksa mengevakuasi para penumpang dengan berjalan kaki menuju stasiun terdekat di Jalan Demang Lebar Daun. 

Momen penumpang menembus gelapnya Palembang karena pemadaman listrik secara total ini terekam sejumlah video dan viral setelah diunggah di media sosial. Ratusan penumpang berjalan di pinggir rel untuk menuju stasiun. Momen itu salah satunya dibagi banyak akun instagram, salah satunya @palembang.eksis. 

Pada keterangan video dilengkapi keterangan, "Pengguna LRT Sumsel terpaksa jalan kaki menuju statsiun terdekat akibat pemadaman listrik merata di Palembang."

Pada akun lain, juga terdapat video suasana di dalam LRT saat listrik baru padam. Terlihat beberapa penumpang yang membawa anak kecil berdiri karena tidak adanya pendingin ruangan. Diduga para penumpang ini masih berada di dalam LRT menunggu proses evakuasi dengan berjalan kaki menuju Stasiun Demang Lebar Daun. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: