Detik-Detik Evakuasi Pasien RS Siloam, Tegang Selang Infus Pasien Masih Terpasang

Dede Febriansyah · Selasa, 05 Juli 2022 - 10:27:00 WIB
Detik-Detik Evakuasi Pasien RS Siloam, Tegang Selang Infus Pasien Masih Terpasang
Pasien dievakuasi ke lapangan parkir saat kebakaran terjadi di RS Siloam Palembang. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/7/2022) malam, sekitar pukul 21.45 WIB menyisakan cerita menegangkan. Detik-detik menegangkan terjadi saat proses evakuasi pasien, karena saat bersamaan sedang terjadi pemadaman listrik secara tota di Palembang.

Direktur RS Siloam Sriwijaya, Bona Fernando mengatakan, bahwa kebakaran yang terjadi di lantai 2 Rumah Sakit tersebut merupakan lantai tempat penanganan pasien, seperti ruang ICU.

"Pasien yang terdiri atas ibu, anak-anak, dan lanjut usia dievakuasi keluar gedung, bahkan beberapa di antaranya membawa beserta ranjang, kursi roda yang sedang terinfus. Mereka dibantu petugas keamanan, perawat, dan pengunjung lainnya," ujar Bona, Selasa (5/7/2022).

Saat kebakaran, lanjut Bona, petugas keamanan sekitar mal juga mengaku sempat mendengar suara ledakan dan pecahan kaca dari lantai dua gedung.

"Ada ledakan dan pecahan kaca.Setelah beberapa saat, polisi dan pemadam kebakaran tiba mengatasi kejadian tersebut," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: