Tim Gabungan dan Posko Dibentuk Guna Jamin Keamanan Warga Muara Enim dari Harimau

Berrie Brima ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 20:00 WIB
Tim Gabungan dan Posko Dibentuk Guna Jamin Keamanan Warga Muara Enim dari Harimau
Posko Tim Gabungan yang disiagakan untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga Muara Enim dari harimau. (Foto: iNews/Berrie Brima)

MUARA ENIM, iNews.id - TNI dan Polri bersiaga di perkampungan warga dengan membuat posko sementara di Dusun Lima, Desa Padang Bindu, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Selain itu, polisi juga membentuk tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BKSDA untuk memberikan pendampingan kepada petani yang hendak ke kebun.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono mengatakan tim gabungan ini akan disiagakan 1x24 jam di kawasan tersebut. Posko yang ditempatkan di sebuah ruko milik kepala dusun setempat.

“Tim ini akan disiagakan 1x24 jam mulai Sabtu (28/12/2019) kemarin, sampai situasi di desa tersebut dinyatakan aman dari teror harimau,” kata Afner, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Afner, pembentukan tim gabungan dan pembangunan posko ini sebagai cara aparat memberikan jaminan keamanan kepada warga yang trauma dengan serangan harimau.

Afner mengaku telah berkoordinasi dengan kades setempat untuk mengimbau warga agar tidak beraktifitas di atas jam 4 sore guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, seorang petani kopi, Sulis (30) ditemukan tewas dengan tubuh tidak utuh saat pamit mandi di pemandian umum di perkebunan talang tinggi. Korban diserang harimau liar yang diduga kelaparan Jumat (27/12/2019).

Dua minggu sebelumnya, Mustadi (55), warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim juga tewas diterkam harimau Kamis (12/12/2019).


Editor : Umaya Khusniah