Ada Warga Diterkam, Gubernur Sumsel Sebut Harimau Tak Pernah Keluar dari Habitatnya

Bambang Irawan ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 20:44 WIB
Ada Warga Diterkam, Gubernur Sumsel Sebut Harimau Tak Pernah Keluar dari Habitatnya
Gubernur Sumsel Herman Deru, Sabtu (28/12/2019) (Foto: iNews/ Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta kasus harimau yang menerkam manusia tidak usah dibesar-besarkan. Herman menyebut harimau tidak pernah keluar dari habitatnya di hutan lindung.

"Saya melihat itu sesuatu nggak layak dibesar-besarkan, tempat itu memang tempat habitatanya. Belum ada satu jengkal pun harimau keluar dari habitatnya," kata Herman di Palembang, Sabtu (28/12/2019).

Dia mengingatkan jajarannya untuk tidak saling menyalahkan. Herman menilai masyarakat yang memasuki hutan lindung mungkin tidak mengetahui di mana batas hutan lindung tersebut.

"Mungkin masyarakat nggak tahu," ucap Herman.

Serangan harimau cukup meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. Terbaru, Sulis (30) ditemukan tewas mengenaskan saat sedang mandi di pemandian umum di Desa Talang Tinggi, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel). Korban diduga meninggal akibat diterkam harimau.

Korban pertama kali dilaporkan hilang usai berpamitan ke keluarga, Jumat (27/12/2019) siang. Korban tak kunjung pulang usai meminta izin untuk mandi di pemandian umum.

Keluarga korban bersama warga dan pihak kepolisian dibantu prajurit TNI melakukan penyisiran. Pada pukul 24.00 WIB, ditemukan bercak darah di lokasi pencarian. Bercak tersebut menjadi petunjuk tim gabungan untuk mencari korban.

Saat ditemukan, kondisi korban sangat mengenaskan. Banyak gigitan dan kondisi tubuh korban terpisah-pisah.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq