Tim Inafis Muara Enim Lakukan Rekonstruksi di TKP terkait Petani Kopi yang Tewas Diterkam Harimau

Berrie Brima ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 11:32 WIB
Tim Inafis Muara Enim Lakukan Rekonstruksi di TKP terkait Petani Kopi yang Tewas Diterkam Harimau
Tim Inafis Polres Muara Enim merekonstruksi terkait tewasnya seorang petani kopi akibat diserang harimau. (Foto: iNews/ Berrie Brima)

MUARA ENIM, iNews.id - Tim Inafis Polres Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rekonstruksi di TKP terkait kasus petani yang tewas dimangsa harimau. Dari hasil rekonstruksi, korban tewas akibat serangan hewan buas.

Tim Inafis Polres Prabumulih dibantu anggota TNI dan tim BKSDA Lahat menyisir lokasi tewasnya Sulistiawati (30), petani kopi yang menjadi korban keganasan harimau. Petugas harus bersusah payah menuju lokasi lantaran medan yang dilalui terjal dan licin.

Petugas melakukan rekonstruksi mulai dari tempat pemandian umum, tempat yang dituju korban saat pertama kali pergi. Lalu petugas beralih ke tempat terakhir ditemukan jenazah korban yakni jurang yang berjarak 50 meter.

Selanjutnya, petugas menyisiri jejak harimau di atas perbukitan, tempat pertama kali hewan buas ini menampakan diri.

Dari hasil rekonstruksi, disimpulkan jika harimau datang dari arah belakang korban saat tengah mandi. Setelah korban tewas, harimau berusaha membawanya ke atas bukit, namun diduga jenazah terjatuh ke dalam jurang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono mengatakan pihaknya telah menemukan bukti tambahan dari TKP. “Petugas menemukan barang bukti berupa sikat yang digunakan korban mencuci baju,” katanya, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, 10 meter arah timur dari pemandian umum, ditemukan bekas handuk korban. Lalu sekitar 60 meter dari penemuan handuk, melewati bukit dengan kemiringan kurang lebih 75 derajat ditemukan bercak darah korban.

Barang bukti yang ditemukan tersebut nantinya akan diperiksa di laboratorium. Afner mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat beraktifitas ke kebun.


Editor : Umaya Khusniah