Warga Muara Enim Tewas dengan Penuh Luka Cabik, Diduga Diserang Harimau

Antara ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 12:49 WIB
Warga Muara Enim Tewas dengan Penuh Luka Cabik, Diduga Diserang Harimau
Petugas bersama warga mengevakuasi korban tewas akibat diterkam harimau. (Foto: Sindonews).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang warga Muara Enim dilaporkan tewas akibat serangan harimau. Korban diketahui bernama Sulis (30), warga Desa Talang Tinggi, Kabupaten Muara Enims, Sumatera Selatan.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Genman Suhefti Hasibuan mengatakan, korban diserang di tempat pemandian umum di desanya.

Genman menuturkan, insiden ini terjadi pada Jumat (27/12/2019). Saat itu pukul 13.00 WIB, korban dari rumahnya menuju ke lokasi pemandian umum. Sayangnya, hingga malam hari, korban tak kunjung pulang.

"Ibu korban kemudian menyusul ke tempat pemandian," kata Genman, Sabtu (28/12/2019).

Genman menambahkan, sesampainya di lokasi, ibunya tidak menemukan keberadaan korban. Sadar ada yang tak beres makan sang ibu melapor ke warga desa. Warga akhirnya ikut membantu mencari keberadaan korban.

Kemudian, lanjut Genman, sekitar Sabtu dinihari pukul 00.00 WIB, warga menemukan tubuh korban sebagian dalam kondisi sudah terpisah dan penuh luka cabik. Korban pun segera dievakuasi ke desa.

"Sebanyak 14 tim kami bersama TNI/Polri sedang menuju ke sana untuk memeriksa lokasi dan kebenaran jenis binatang yang menyerang korban," kata Genman.

Pada hari yang sama, kata Genman, sebelum pihaknya menerima laporan, timnya telah menyosialisasikan dan memasang satu unit perangkap kotak (box trap) dan empat unit kamera trap di Desa Muara Dua Kecamatan Dempo Laut.

Hal ini dilakukan setelah ada warga yang melihat keberadaan harimau di perkebunan warga. Namun, lanjut dia, penyerangan dilakukan oleh harimau masih harus dipastikan, termasuk lokasi serangan yang berada di kawasan hutan lindung atau di luarnya.

"Kami masih menunggu informasi lanjutan dari pantauan tim di lapangan," tuturnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto