Polda Sumsel Periksa 2 PNS Pemkab OKI Terkait Laporan Polwan Cantik Briptu Suci

Era Neizma Wedya ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 04:41:00 WIB
Polda Sumsel Periksa 2 PNS Pemkab OKI Terkait Laporan Polwan Cantik Briptu Suci
2 PNS di Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), DKM dan WAG diperiksa tim penyidik Polda Sumsel terkait laporan Polwan cantik Briptu Suci Darma. (Foto: Ist)

Selain itu, pihaknya juga sangat menyayangkan secara tiba-tiba Briptu Suci Darma menyebarluaskan dan memviralkan berita yang menganggap bahwa tuduhan tersebut sudah pasti benar dengan mengenyampingkan mekanisme yang telah diatur oleh hukum.

Ditambah lagi, perbuatan itu telah membuat keluarga besar WAG yang tidak tahu apa pun tentang permasalahan tersebut, termasuk juga anaknya yang masih di bawah umur terkena imbasnya.

“Iya kami sangat menyesalkan perbuatan saudari SD yang notabanenya merupakan penegak hukum yang seharusnya paham betul mekanisme hukum yang harus ditempuh," ucapnya.

"Kami memahami psikologis dari Saudari SD tentunya sangat terpukul dengan timbulnya permasalahan ini, namun tidak dibenarkan juga secara hukum untuk melakukan tindak-tindakan diluar koridor hukum,” sambungnya.

Sekali pun perbuatan yang dituduhkan Briptu Suci Darma kepada kliennya benar, Hafis mengatakan, seharusnya Polwan cantik tersebut menempuh jalur hukum yang sah, sehingga tidak menyebarkan kabar ke sosial media yang belum tentu dapat menyelesaikan permasalahan.

“Contohnya, saudarai SD memposting foto anak klien kami yang masih di bawah umur yang tidak mengetahui permasalahan yang ada, tentu hal ini akan sangat berdampak pada perkembangan mental si anak, bukan tidak mungkin si anak akan dibully oleh seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan lingkungan sekitar tempat tinggal anak khususnya,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel: