Kasus Kredit Modal Kerja, Kejati Segera Panggil Petinggi BPD di Sumsel

Dede Febriansyah ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 14:07:00 WIB
Kasus Kredit Modal Kerja, Kejati Segera Panggil Petinggi BPD di Sumsel
Kejati segera panggil petinggi bank pembangunan daerah di Sumsel. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan segera memanggil pimpinan Divisi Kredit bank pembangunan daerah (BPD) di Sumsel, AH. Pria akan diperiksa sebagai tersangka dugaan kasus korupsi kredit modal kerja yang rugikan negara Rp 13 miliar.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Sumsel, Mohammad Radyan mengatakan, Jaksa Penyidik akan memanggil petinggi bank plat merah tersebut untuk diperiksa. "Kita harapkan yang bersangkutan hadir saat dipanggil oleh Jaksa Penyidik Kejati Sumsel," ujar Radyan, Selasa (18/1/2022).

Dijelaskan Radyan, sebelumnya AH sudah pernah dilakukan pemanggilan untuk diperiksa sebagai tersangka, namun tidak hadir. "Untuk itulah tersangka tersebut segera dijadwalkan pemanggilannya," katanya.

Selain AH, lanjut Radyan, satu tersangka lainnya yakni WW yang menjabat sebagai pegawai Analis Kredit Menengah di bank tersebut yang telah dilakukan penahanan di Rutan Pakjo Palembang. "Terkait perkembangan penyidikannya, saat ini Jaksa Penyidik sedang melengkapi berkas penyidikannya agar dapat segera dilakukan tahap satu," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: