Kaleidoskop 2021: 5 Peristiwa Menggemparkan dari Sumsel, Nomor 4 Bikin Heboh Masyarakat Indonesia

Dede Febriansyah ยท Selasa, 28 Desember 2021 - 13:16:00 WIB
Kaleidoskop 2021: 5 Peristiwa Menggemparkan dari Sumsel, Nomor 4 Bikin Heboh Masyarakat Indonesia
Petugas keamanan RS Siloam Palembang menyelamatkan perawat dari tindakan penganiayaan orang tua salah satu pasien. (Foto: Tangkapan Layar/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Sejumlah peristiwa menggemparkan terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang 2021 atau tahun kedua pandemi Covid-19. Deretan peristiwa itu menguras air mata dan emosi sehingga mengundang perhatian masyarakat luas hingga tingkat nasional. 

Pelaku dan korban dalam peristiwa ini tidak terbatas pada kalangan tertentu atau masyarakat biasa, namun juga termasuk para petinggi dan kalangan akademisi. 

Di akhir tahun ini, iNews.id merangkum sejumlah peristiwa menggemparkan yang terjadi di Sumsel sepanjang 2021 : 

1. Perawat Cantik Ditampar Orang Tua Pasien hingga Terduduk

Kristina Ramauli (28) perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang dianiaya orang tua salah satu pasien hingga terduduk. Korban ditampar, ditendang dan dijambak serta dibentak pelaku yang kemudian diketahui seorang pria asal Kayu Agung, Kabupaten OKI. 

Perlakuan tidak pantas ditiru ini terjadi Kamis (15/4/2021) siang dengan pelaku bernama Jason Tjakrawinata. Peristiwa ini terekam kamera handphone dan viral di media sosial, sehingga menyita perhatian banyak pihak termasuk Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pusat. Pelaku ditangkap dan telah menjalani proses hukum.

Penganiayaan terjadi diduga karena kesalahpahaman antara pelaku dan korban. Di mana tidak lama usai selang infus dilepas keluar darah dari tangan anak pelaku, yang membuatnya emosi dan melakukan penganiayaan. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: