Perkosa Gadis 12 Tahun, 2 Pemuda di Muba Sumsel Ditangkap Polisi

Dede Febriansyah ยท Senin, 27 Desember 2021 - 18:01:00 WIB
Perkosa Gadis 12 Tahun, 2 Pemuda di Muba Sumsel Ditangkap Polisi
Polres Musi Banyuasin menangkap dua pelaku pemerkosaan terhadap anak 12 tahun. (Foto: Dede F)

MUBA, iNews.id - Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pemerkosaan terhadap dua gadis 12 tahun, dua pemuda Musi Banyuasin (Muba), Sumsel ditangkap polisi. Kedua pelaku, Tedi Purwanto (22) dan Sulaiman (22) dilaporkan memperkosa korban pada September dan November 2021.

"Iya benar, kita menangkap dua pria kasus persetubuhan anak di bawah umur terhadap dua korban yang berbeda, namun korban sama-sama berusia 12 tahun," ujar Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Peluppesy, Senin (27/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Ali Rajikin mengatakan, pelaku Sulaiman ditangkap atas laporan keluarga korban IF (12). Pelaku ditangkap di Bangka Belitung setelah tiga bulan menjadi DPO.

"Usai melakukan aksinya pada September lalu, Sulaiman ini buron. Dan berdasarkan laporan keluarga korban, kita langsung melakukan penyelidikan dan memburunya. Sulaiman kita tangkap di tempat pelariannya di Provinsi Bangka Belitung, kemarin," ucap Ali.

Ali mengatakan, Sulaiman diduga memperkosa korban di kamar rumah pelaku di kawasan Desa Pangkalan Jaya, Babat Toman, Muba, Jumat (9/7/2021) lalu. Sebelum melakukan aksinya, pelaku juga sempat mengajak korban menonton film porno dan aksi bejat tersebut dilakukan dengan ancaman.

"Atas kejadian itu, keluarga korban baru melaporkan ke Polres Muba pada 4 September 2021 lalu. Sulaiman ini tetangga korban, dia punya istri dan dua anak. Korban yang sedang bermain di depan rumah tersangka diajak ke dalam rumah tersangka dan melakukan aksi tercela itu. Modusnya, korban diancam bahwa mereka akan ditangkap polisi jika korban memberitahukan ke orang tuanya," ujar Ali.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: