Sumsel Butuh 9 Jembatan Musi untuk Pacu Kegiatan Ekonomi, Ini Daftar Lokasinya

Antara ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 03:34:00 WIB
Sumsel Butuh 9 Jembatan Musi untuk Pacu Kegiatan Ekonomi, Ini Daftar Lokasinya
Jembatan Musi VI yang baru diresmikan akhir 2020 lalu. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyebutkan memerlukan sembilan jembatan untuk meningkatkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat. Empat di antaranya telah berdiri dan digunakan masyarakat. 

Sembilan unit jembatan tersebut didesain untuk menjadi jalur perlintasan darat yang menghubungkan Kota Palembang bagian hulu ke hilir. Begitupun, dari Palembang ke beberapa daerah penyangga lainnya.

“Dengan terbukanya jalur penghubung antarkota dalam provinsi ini sosial ekonomi masyarakat dapat bergerak dan pembangunan daerah terisolir dapat terealisasi," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumatera Selatan Darma Budhy, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, dari sembilan jembatan tersebut yang sudah terealisasi ada empat unit yaitu Jembatan Musi IV dan Musi VI yang selesai pembangunannya di tahun 2020. Lalu dua lainnya Jembatan Ampera dan Musi II yang dibangun sejak puluhan tahun silam. “Lima dalam proses yang sudah masuk dalam rencana jangka panjang sejak 15 tahun yang lalu,” katany.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: