Dukung Keroyok Vaksin, Polda Sumsel Perintahkan Polres Gelar Vaksinasi hingga Pelosok

Antara ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:37:00 WIB
Dukung Keroyok Vaksin, Polda Sumsel Perintahkan Polres Gelar Vaksinasi hingga Pelosok
Polda Sumsel instruksikan polres dan jajaran untuk mendukung vaksinasi hingga ke pelosok. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel mendukung kegiatan keroyok vaksin untuk mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 dan terciptanya kekebalan komunal (herd immunity). Seluruh polres dan jajaran diperintahkan bersinergi dengan pemda serta TNI untuk menggelar vaksinasi massal hingga pelosok. 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah provinsi ini masih di bawah 50 persen dari target 6,4 juta jiwa. "Untuk mengejar target capaian vaksinasi hingga awal 2022 yang tinggal beberapa bulan lagi, perlu dilakukan kegiatan bersama atau keroyokan," katanya, Selasa (19/10/2021).

Dia menjelaskan, untuk melakukan kegiatan bersama tersebut, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pejabat Pemprov Sumsel, dan Kodam II Sriwijaya.

Dalam rapat tersebut, dibahas pula mengenai stok vaksin Covid-19 agar terus dilakukan penambahan sesuai dengan kebutuhan sehingga kegiatan pelayanan bisa berjalan lancar. Jumlah stok vaksin Covid-19 pada rakor 14 Oktober 2021 tercatat 772.071 dosis.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: