Posisi Ketua Golkar Sumsel Mulai Diincar, Siapa yang Berpeluang

Antara ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 15:41:00 WIB
Posisi Ketua Golkar Sumsel Mulai Diincar, Siapa yang Berpeluang
Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati yang disebutkan salah satu tokioih yang berpeluang menjadi Ketua DPD Golkar Sumsel. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Posisi Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan mulai diincar setelah Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin tersandung kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur. Dodi telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan KPK. 

Pengamat politik Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) Arianto mengatakan, sejumlah nama yang diprediksi menggantikan Dodi Reza menakhodai Golkar Sumsel mulai marak dibicarakan. Mereka yang berpeluang menggantikan Dodi di antaranya Mawardi Yahya, kader sekaligus tokoh senior Golkar yang kini menjabat Wakil Gubernur Sumsel.

Selain itu ada juga Andi Dinaldie yang merupakan anak kader tokoh senior Golkar Sumsel Kahar Muzakir (anggota DPR RI). Andi sebelumnya pesaing Dodi Reza di Musda Golkar Sumsel. Kemudian, ada Anita Noeringhati yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel yang juga Ketua Harian Partai Golkar Sumsel.

"Anita mempunyai peluang karena merupakan figur sentral menakhodai Partai Golkar Sumsel selama Dodi Reza berhalangan," ujar Direktur Eksekutif LKP, Senin (18/10/2021).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: