Positif Konsumsi Ekstasi, 17 Perempuan Seksi Pengunjung Kafe di Palembang Diserahkan ke BNN

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 09:16:00 WIB
Positif Konsumsi Ekstasi, 17 Perempuan Seksi Pengunjung Kafe di Palembang Diserahkan ke BNN
Puluhan pengunjung kafe diangkut ke Mapolrestabes Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 37 pengunjung kafe di Jalan Soekarno Hatta yang terjaring operasi pemberantasan peredaran narkoba diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel. 37 orang yang termasuk 17 di antaranya perempuan positif menggunakan ekstasi berdasarkan hasil tes urine.

"Mereka itu yang dinyatakan positif konsumsi pil ekstasi setelah dites urine oleh tim dokkes, sudah kami limpahkan untuk diproses lebih lanjut oleh BNNP Sumsel," kata Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi, Selasa (14/9/2021).

Setelah itu, lanjutnya, BNNP akan menentukan proses lanjutan terhadap para pengguna obat-obatan terlarang tersebut. "Nanti petugas di sana (BNNP Sumsel) yang menentukan proses terhadap mereka (pelaku) direhabilitasi atau seperti apapun tindakannya itu sudah kami serahkan," katanya. 

Sementara pelaku yang terjaring lainnya setelah dilakukan pendataan identitas diri lalu dipulangkan oleh petugas karena tidak terbukti mengonsumsi narkoba ataupun tindakan kriminal lain.

Dari hasil operasi penjaringan bersama tim gabungan Detasemen Polisi Militer II/Sriwijaya dan Brimob Polda Sumsel di klub malam RD pada Minggu (12/9) dini hari itu, petugas berhasil menjaring 87 orang pengunjung termasuk pelayan, pemandu lagu, kasir dan disjoki.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2