Polda Sumsel: AKBP Dalizon Terancam Dipecat jika Terbukti Terima Gratifikasi Rp10 Miliar

Antara ยท Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:20:00 WIB
Polda Sumsel: AKBP Dalizon Terancam Dipecat jika Terbukti Terima Gratifikasi Rp10 Miliar
AKBP Dalizon menjalani sidang perdana kasus dugaan gratifikasi. (Foto: Era N)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel menyebutkan AKBP Dalizon bakal terancam diberhentikan bila terbukti bersalah atas kasus dugaan pemerasan serta gratifikasi di proyek pembangunan infrastruktur Dinas PUPR Musi Banyuasin pada 2019. Kasus ini tengah dalam tahap persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Palembang.

“Dalizon sudah dinonaktifkan dari Kapolres OKU Timur oleh Kapolda Sumsel pada Desember 2021. Tunggu ada putusan vonis yang berkekuatan hukum tetap dari pengadilan, jika divonis bersalah bisa dipastikan pemberhentian secara tidak hormat,” kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumsel AKBP Erlangga, Jumat (10/6/2022).

Pada kasus tersebut Kapolres OKU Timur nonaktif AKBP Dalizon berstatus sebagai terdakwa yang perkaranya sudah dalam proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang.

Menurut dia, kepolisian menyerahkan kasus yang menjerat Dalizon sepenuhnya pada proses persidangan yang perkaranya ditangani Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung. “Kita ikuti dan hormati saja persidangan dulu, tunggu sampai vonis bersalah atau tidak,” katanya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: