Pengusaha Kuliner di Palembang Mengeluh, Pembatasan Jam Buka Dinilai Tak Adil

Antara ยท Senin, 28 Juni 2021 - 07:45:00 WIB
Pengusaha Kuliner di Palembang Mengeluh, Pembatasan Jam Buka Dinilai Tak Adil
Pengusaha kuliner dan tempat hiburan di Palembang mengeluhkan kebijakan pembatasan jam operasional yang dinilai tak adil. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pelaku usaha kuliner dan tempat hiburan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Dunia Usaha Kuliner dan Hiburan dan Forum Kedai Palembang mengeluhkan kebijakan protokol kesehatan dan PPKM yang diterapkan Satpol PP dan tim gabungan. Para pengusaha menilai kebijakan pembatasan jam operasional tidak adil.

"Dalam kegiatan usaha mengenal tiga waktu jam operasional ada pagi, siang, dan malam. Namun pelaku usaha kuliner, tempat hiburan, dan kedai yang jam operasionalnya malam hari kegiatan usahanya sangat singkat efektif hanya dua jam," kata Ketua Bidang Pengembangan Usaha Forum Komunikasi Dunia Usaha Kuliner dan Hiburan Palembang, Bobo Lim di Palembang, Minggu (27/6/2021).

Ketika memberikan keterangan pers bersama pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam PHRI, GIPI, Masata, Forkom Duran, FKPB, Asita, dan Asperapi, Lim meminta tinjau ulang aturan jam operasional kegiatan usaha yang beroperasi pada malam hari yang ditetapkan maksimal pukul 21.00 WIB .

Jika alasan pengaturan jam operasional untuk mencegah penularan Covid-19, seharusnya jam operasional kegiatan usaha yang buka pada pagi dan siang hari juga dibatasi dua atau tiga jam saja.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: