Pemprov Sumsel Setop Distribusi Vaksin Corona 4 Daerah, Ada Apa?

Antara ยท Sabtu, 10 April 2021 - 17:59:00 WIB
Pemprov Sumsel Setop Distribusi Vaksin Corona 4 Daerah, Ada Apa?
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemprov Sumatera Selatan menghentikan sementara distribusi vaksin Covid-19 ke empat daerah akibat rendahnya serapan vaksin di wilayah tersebut sehingga berdampak pada lambatnya vaksinasi di Sumsel. Keempatnya Kota Palembang, Kabupaten Musi Rawas, Empat Lawang dan Musi Rawas Utara.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sumsel Yusri mengatakan empat daerah tersebut tidak mendapatkan jatah vaksin tahap dua termin ke tiga yang dikirim ke Sumsel, Rabu (7/4/2021). "Jika mereka masih lambat menyerap vaksin, maka ke depan tetap tidak mendapat jatah lagi," ujarnya.

Menurut dia, cadangan vaksin Covid-19 yang sudah didistribusikan di empat daerah itu sebelumnya belum terserap lebih dari 50 persen sehingga cadangan di masing-masing gudang masih banyak, akibatnya masa penghabisan vaksin butuh dua pekan lebih.

Pada distribusi vaksin per 5 April 2021, Kota Palembang masih membutuhkan waktu 30 hari untuk menghabiskan 156.790 dosis stok Vaksin Covid-19, sedangkan Kabupaten Musi Rawas butuh 46 hari karena stok tersisa masih 5.596 dosis.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3