Polda Sumsel Blender 25 Kilogram Sabu

Dede Febriansyah ยท Jumat, 09 April 2021 - 16:14:00 WIB
Polda Sumsel Blender 25 Kilogram Sabu
Pemusnahan barang bukti narkotika di Polda Sumsel. (Foto: Dede)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel memusnahkan lebih dari 25,4 kilogram narkotika jenis sabu dan 1.155 butir pil ekstasi. Pemusnahan barang bukti narkotika hasil pengungkapan kasus dari jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel tersebut dilakukan dengan cara diblender.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan dan pengungkapan kasus selama periode Januari-Maret 2021.

"Dari banyaknya barang bukti narkotika yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penangkapan dan pengungkapan dari 12 Laporan Polisi, serta dengan jumlah tersangka yang mencapai 16 orang," ujar Rudi, Jumat (9/4/2021).

Dari pantauan di lapangan, sebanyak 16 tersangka juga dihadirkan dengan tangan terborgol untuk menyaksikan saat narkotika jenis sabu dan ekstasi tersebut dimasukan dalam blender dan siap untuk dimusnahkan.

"Para tersangka ini kebanyakan merupakan warga dari berbagai daerah di Sumsel. Mereka ini hanya bertugas sebagai kurir dan pengedar barang haram tersebut di sejumlah wilayah di Sumsel. Sedangkan barang bukti narkotikanya berasal dari jaringan narkoba di Provinsi Aceh," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2