Marah karena Uang Damai, Dua Saudara di OKI Bacok Tetangga hingga Tewas

Era Neizma Wedya ยท Sabtu, 29 Mei 2021 - 07:20:00 WIB
Marah karena Uang Damai, Dua Saudara di OKI Bacok Tetangga hingga Tewas
Warga berkumpul di sekitar lokasi pembacokan di OKI. (Foto: Ist)

OKI, iNews.id - Jonadi (43) warga Dusun II Kayu Labu, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI Sumsel tewas dengan sejumlah luka tusuk dan bacok. Korban diserang dua saudara, Amiludin (30) dan Anet yang masih bertetangga dengan korban dipicu uang damai yang tak kunjung dibayar korban. 

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas Iptu Ganda Manik mengatakan, peristiwa tragis yang menelan korban jiwa ini dilatarbelakangi saling ingkar janji antara korban dan pelaku.

Kapolsek Pedamaran Timur IPTU Darmawansyah menambahkan, peristiwa berdarah itu terjadi bermula dari pelaku Amiludin punya utang kepada korban Jonadi. Pada hari Rabu (24/4/2021) lalu sekitar pukul 16.00 WIB, korban menagih hutang ke pelaku Amiludin, karena hutang yang ditagih tidak juga berhasil didapat, korban menganiaya pelaku. “Pelaku dibacok korban hingga menyebabkan menderita luka bacok sebanyak 3 liang,” katanya, Jumat (28/5/2021).

Namun peristiwa itu tidak dilaporkan oleh pihak Amiludin dengan alasan akan diselesaikan secara kekeluargaan dan hasil kesepakatan pihak Jonadi sanggup ganti rugi pengobatan Amiludin sebesar  Rp15 juta. Namun setelah ditunggu selama satu bulan, tepat pada hari Rabu (25/5/2021), Amiludin menagih janji kepada Jonadi,  Tapi uang yang diminta belum bisa dipenuhi dan Jonadi meminta waktu untuk mendapatkan uang tersebut.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2