Bantu Tekan Covid-19, Polda Sumsel Salurkan Bantuan 4.000 Alat Tes Swab Antigen

Antara ยท Kamis, 27 Mei 2021 - 09:40:00 WIB
Bantu Tekan Covid-19, Polda Sumsel Salurkan Bantuan 4.000 Alat Tes Swab Antigen
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menyerahkan bantuan alat tes swab antigen. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan 4.000 alat tes swab antigen kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang dan Provinsi Sumsel untuk menekan penyebaran Covid-19 di zona merah. Bantuan yang disertai tenaga kesehatan dari Polda Sumsel ini dalam rangka pelaksanaan serbu kampung zona merah.

Bantuan alat tes swab antigen itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S kepada Kepala Dinas Kesehatan setempat Lesty Nurainy dan Plt Kadinkes Kota Palembang dr Fauzia di Palembang, Rabu (26/5/2021).

Kapolda Sumsel mengatakan bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sehingga Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya bisa segera keluar dari zona merah.

Selain memberikan alat tes swab antigen, pihaknya juga memberikan bantuan dalam bentuk tenaga kesehatan dalam rangka pelaksanaan program yang disebut serbu kampung zona merah atau kegiatan bersama menekan angka kasus positif Covid-19 di Kota Palembang.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2