Komplotan Pembunuh Bayaran di Muba Ditangkap, Pemakai Jasa Masih Dikejar

Antara · Selasa, 28 Juni 2022 - 07:41:00 WIB
Komplotan Pembunuh Bayaran di Muba Ditangkap, Pemakai Jasa Masih Dikejar
Polres Musi Banyuasin menangkap komplotan pembunuh bayaran yang berjumlah sembilan orang. (Foto: Antara)

MUBA, iNews.id - Polres Musi Banyuasin di Sumsel menangkap komplotan pembunuh bayaran terkait binis haram narkoba. Komplotan ini terdiri dari sembilan orang, dengan upah Rp5 juta per orang.  

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan sembilan tersangka tersebut yakni Efran, Erik Pratama, Juliansyah, Jhoni Kusmoyo, Apriadi, Alpino, Bobby Laniastra, Tarmizi, dan Firmansyah.

"Masing-masing tersangka ditangkap personel kami pada waktu dan tempat berbeda dari hasil pengembangan atas tiga pelaku (Efran, Erik Pratama, Juliansyah) yang lebih dulu ditangkap pada Sabtu (11/6). Saat ini semuanya sudah diringkus ke Mapolres," katanya, Senin (27/6/2022).

Menurut dia, sembilan pelaku tersebut diduga komplotan pembunuh yang dibayar seseorang untuk menghabisi Reli Sepriadi (33) warga kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Muba, pada Sabtu (26/3/2022).

Kepada penyidik para pelaku tersebut mengaku dijanjikan upah Rp5 juta oleh seseorang yang masih dalam pengejaran aparat Satreskrim Polres Muba.

"Seseorang itu dalam pengejaran, ia diduga ​​​​​memerintahkan para tersangka membunuh korban dikarenakan dendam permasalahan bisnis," kata Kapolres.

Bisnis itu belakangan diketahui terkait jual-beli narkoba yang dalam proses pengembangan aparat kepolisian. 

Berdasarkan laporan kepolisian, para pelaku dengan sengaja membujuk korban Reli ke lokasi sebuah pesta di Desa Pandang Dulang, Kecamatan Lawang Wetan, Muba.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: