Lantik Apriyadi Jadi Pj Bupati Muba, Herman Deru Singgung soal Kemiskinan

Berli Zulkanedy ยท Selasa, 31 Mei 2022 - 10:36:00 WIB
Lantik Apriyadi Jadi Pj Bupati Muba, Herman Deru Singgung soal Kemiskinan
Gubernur Sumsel Herman Deru melantik Pj Bupati Musi Banyuasun Apriyadi. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Apriyadi yang sebelumnya menjabat Sekda Musi Banyuasin dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba). Usai pelantikan, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan beberapa pesan penting yang salah satunya tentang kemiskinan.

"Pertama Pj adalah penjabat bupati atau kepala daerah yang mengisi kekosongan jabatan. Pj memiliki tanggungjawab sama dengan bupati defenitif sehingga harus mengayomi dan memberikan perlindungan terhadap kelangsungan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Herman Deru, Senin (30/5/2022). 

Kemudian menurutnya, Plh, Plt maupun Pj bukan pejabat politik melainkan pejabat karier sehingga memiliki kewajiban melaporkan hasil kinerjanya kepada gubernur dalam 90 hari atau 3 bulan. Laporan itu berupa keadiministrasian atau grafik angka selama penjabat mengemban jabatannya. 
 
Yang ketiga kata Herman Deru yang sangat penting Pj Bupati Muba segera melakukan transformasi listrik warga yang menggunakan listrik dari BUMD Muba yaitu PT Muba Elektrik Power untuk kembali ke PLN. Hal ini tak lain untuk memenuhi tuntutan masyarakat tujuh kecamatan di Muba yang pernah mengeluhkan masalah ini.
 
"Kita harap setelah ini harga Per kwh yang diterima warga akan lebih murah karena langsung dikelola PLN," katanya.

Selain pesan di atas, Herman Deru juga memgingatkan agar Pj Bupati Muba yang baru dilantik betul-betul memperhatikan angka kemiskinan di Muba yang memberikan kontribusi cukup besar bagi angka kemiskinan di Sumsel. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: