Briptu Husein, Anggota Polda Sumsel yang Dipersiapkan Ikut MTQ di Banjarmasin

Antara ยท Selasa, 31 Mei 2022 - 10:32:00 WIB
Briptu Husein, Anggota Polda Sumsel yang Dipersiapkan Ikut MTQ di Banjarmasin
Briptu Husein, anggota Polsek Talang Kelapa disiapkan mengikuti MTQ nasional di Banjarmasin. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Briptu Husien, anggota Polsek Talang Kelapa, Banyuasin dipersiapkan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Oktober 2022. Sebelumnya, Briptu Husein memenangkan juara dua MTQ tingkat provinsi pada Mei 2022.

Briptu Husien mengatakan, dirinya dipersiapkan karena pemenang pertama Ashabul Kahfi pada 5 Juni sudah bertugas di luar negeri menjadi imam masjid besar di Qatar.

Untuk memberikan hasil yang terbaik pada MTQ nasional itu, dia berupaya melakukan latihan secara intensif dan menyiapkan strategi menghadapi jika mendapatkan waktu penampilan membaca Alquran pada larut malam.

"Untuk tampil maksimal faktor kesehatan dan stamina yang fit sangat menentukan dan menjadi modal utama dalam perlombaan, karena bisa mempengaruhi penampilan apalagi mendapat giliran tampil membaca hampir tengah malam pukul 23.30 seperti pengalaman pada MTQ tingkat provinsi yang mengantarkan-nya cukup puas dengan juara dua," ujarnya, Senin (30/5/2022).

Kegiatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Sumsel yang digelar pada 22 - 30 Mei 2022, dibuka Gubernur Herman Deru dengan hasil sebagai juara satu dari Kabupaten Ogan Ilir dengan nilai 96,33 atas nama Ashabul Kahfi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: