Kasus-Kasus COD Viral, dari Samurai hingga Disiram Air di Palembang

Tim MNC Portal ยท Senin, 21 Juni 2021 - 17:20:00 WIB
Kasus-Kasus COD Viral, dari Samurai hingga Disiram Air di Palembang
Belanja online degan sistem COD yang begitu digemari memunculkan masalah baru yakni keributan antara konsumen dengan kurir. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Belanjar secara online dengan sistem cash on delivery (COD) menjadi sangat populer semenjak belanja online dikenal masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan pandemi Covid-19. Namun ternyata COD yang sangat digemari, kini menimbulkan masalah baru yakni keributan antara konsumsen dengan kurir

Belakangan, sejumlah video tentang keributan antara konsumen dengan kurir yang sebenarnya tugasnya hanya menjamin barang sampai ke tangan konsumen. Namun kurir yang tidak tahu apa-apa malah menjadi korban, mulai dari ancaman senjata tajam seperti samurai hingga disiram dengan cairan. Berikut rangkumannya. 

16 Juni 2021

Kasus COD (Cash on Delivery) kembali berujung keributan. Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang viral di media sosial. Konsumen mengancam memborgol kurir karena pesanannya tidak sesuai. Konsumen kesal karena pesanan CCTV bohlamnya berisi botol air mineral. Konsumen marah dan meminta agarnya uang dikembalikan. Pihak kepolisian dari Polsek Kronjo akhirnya mempertemukan konsumen dan sang kurir. Dalam pertemuan tersebut konsumen mengaku menyesal dan meminta maaf ke kurir atas perbuatannya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: