Kasus-Kasus COD Viral, dari Samurai hingga Disiram Air di Palembang

Tim MNC Portal ยท Senin, 21 Juni 2021 - 17:20:00 WIB
Kasus-Kasus COD Viral, dari Samurai hingga Disiram Air di Palembang
Belanja online degan sistem COD yang begitu digemari memunculkan masalah baru yakni keributan antara konsumen dengan kurir. (Foto: Ilustrasi/Ist)

10 Juni 2021

Kurir pengantar barang online disiram air saat dirinya sedang mengantar pesanan bor online dengan sistem COD yang dipesan seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan. Awalnya, wanita itu memesan bor seharga Rp77 ribu. Setelah diteliti, barang yang dipesannya ternyata hanya bagian kepala bor saja. Wanita itu bersikukuh bahwa ia memesan sesuai foto yang ada di katalog seller. Kemudian sang kurir membuka aplikasi dan tertera keterangan jika barang yang dibeli wanita itu memang hanya kepala bor.

04 Juni 2021

Di media sosial viral video yang memperlihatkan pria yang ngotot untuk mengembalikan barang yang ia pesan dengan sistem COD ke kurir. Pria tersebut mengaku bahwa pesanannya tidak sesuai. Barang yang akan dikembalikan sudah dalam keadaan terbuka. Kurir pun menolak menerima barang tersebut dan meminta pria itu protes ke pihak penjual. Kurir pun telah menjelaskan kebijakan ecommerce terkait sistem COD namun pria tersebut justru merekam dan tetap tidak ingin bayar. Kejadian tersebut terjadi di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: