Herman Deru Resmikan 68 Infrastruktur yang Didanai APBD Sumsel di Banyuasin

iNews.id ยท Sabtu, 10 April 2021 - 21:11:00 WIB
Herman Deru Resmikan 68 Infrastruktur yang Didanai APBD Sumsel di Banyuasin
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi pejabat terkait meresmikan infrastruktur di Banyuasin. (Foto: Ist)

BANYUASIN, iNews.id - Sebanyak 68 infrastruktur yang dibangun dengan dana APBD Provinsi Sumsel tahun 2019 dan 2020 di Kabupaten Banyuasin diresmikan. Peresmian oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dalam rangkaian HUT ke-19 Banyuasin, Sabtu (10/4/2021).

Herman Deru menyebut fokus utama kepemimpinannya menuntaskan permasalahan infrastruktur  di 17 Kabulaten/kota se- Sumsel yang masuk dalam kategori prioritas dan super prioritas, baik dalam bentuk bangunan fisik maupun non fisik. “Infrastrukur di Kabupaten Banyuasin merupakan kabupaten ke-10 yang diresmikan," ujarnya.

Dia menyebut pembangunan yang digulirkannya sesuai dengan selera rakyat yang dilakukan secara bertahap. "Ini kita lakukan untuk menjawab keinginan masyarakat. Harapan masyarakat di setiap kabupaten rata-rata sama yakni  kebutuhan pembangunan  infrastruktur yang merata,”  katanya.

Infrastruktur di Banyuasin 2019 menelan anggaran sebesar Rp82 miliar untuk 20 kegiatan. Sedangkan 2020 total anggaran Rp146,9 miliar untuk 48 kegiatan di Kabupaten Banyuasin. 

Sementara Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan yang telah diberikan untuk Kabupaten Banyuasin.  

"Kami mengucapkan terima kasih. Begitu besarnya perhatian pada warga Banyuasin. Infrastruktur yang telah dibangun sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.

Editor : Berli Zulkanedi