Berbasis Digital, Polda Sumsel Perketat Pengawasan Truk ODOL

Antara · Rabu, 15 Juni 2022 - 12:45:00 WIB
Berbasis Digital, Polda Sumsel Perketat Pengawasan Truk ODOL
Polda Sumsel persempit ruang gerak truk ODOL pakai aplikasi. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel memperketat pengawasan aktivitas kendaraan angkutan barang yang melebihi beban atau over dimension over loading (ODOL). Pengawasan diperketat dengan membuat sistem aplikasi berbasis digital.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto ruang gerak kendaraan ODOL di Sumsel akan dipersempit dengan penerapan sistem aplikasi digital tersebut. Pada pelaksanaannya kepolisian mengkoneksikan semua perangkat kamera Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan kamera pengawas lain yang tersebar di setiap kabupaten dan kota pada sistem aplikasi terbarukan itu.

Dengan demikian, kata dia, aparat kepolisian dapat dengan mudah melakukan pengawasan termasuk penindakan bila ditemukan ada kendaraan angkutan barang ODOL masuk ke Sumsel.

“Aplikasi ini kami koneksikan sistem ETLE yang perangkatnya sudah tersedia. Kami pun sudah bekerjasama untuk mengetahui spesifikasi kendaraan dan sebagainya. Kendaraan yang melintas (ODOL) terekam di sana dengan mudah terlihat panjang dan lebarnya,” katanya, Rabu (15/6/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: