Warga 2 Kecamatan di OKI Sering Bermalam di Jalan, Perusahaan Perkebunan Tidak Peduli

Fitriadi · Senin, 23 Mei 2022 - 10:51:00 WIB
Warga 2 Kecamatan di OKI Sering Bermalam di Jalan, Perusahaan Perkebunan Tidak Peduli
Warga berusaha mengeluarkan mobilnya dari lobang besar di jalan yang rusak parah di Kabupaten OKI. (Foto: Fitriadi)

PALEMBANG, iNews.id - Jalan sepanjang 32 kilometer dalam Kecamatan Tulung Selapan hingga Pangkalan Lampam rusak parah. Akibatnya, dalam dua tahun terakhir warga sering terpaksa bermalam di perjalanan menunggu jalan bisa dilalui. 

Menurut warga, jalan yang rusak terkesan dibiarkan tanpa ada perbaikan dari pemerintah terutama perusahaan perkebunan. Padahal, pada awal hendak membuka perkebunan, beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut berjanji akan memperbaiki jalan.  

Tokoh masyarakat setempat, Ali Imron mengatakan, kerusakan jalan mengakibatkan aktivitas warga sangat terganggu dan perekonomian berjalan lamban. 

"Kerusakan semakin para di musim hujan, jalan berlubang dan berlumpur seperti kubangan kerbau. Jalan terkadang tidak bisa dilintasi sama sekali," ujarnya, Senin (23/5/2022).

Warga menduga jalan rusak akibat truk angkutan milik perusahaan perkebunan. Truk over kapasitas membawa sawit lalu lalang setiap harinya. Sementara perusahaan tidak bertanggungjawab terhadap kerusakaan yang ditimbulkan. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: