Viral Sejumlah Guru Perempuan Panjat Pagar Sekolah, ada Apa?

Dede Febriansyah · Jumat, 23 September 2022 - 23:56:00 WIB
Viral Sejumlah Guru Perempuan Panjat Pagar Sekolah, ada Apa?
Tangkapan layar guru panjat pagar sekolah di Kayuagung, OKI (Foto: Dede F)

OKI, iNews.id - Video viral sejumlah guru perempuan memanjat pagar untuk pulang dan pergi mengajar. Dengan susah payah, ibu guru yang sebagian sudah berumur harus memanjat tembok pagar dengan ketinggian mencapai dua meter.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten OKI, Sumsel tepatnya guru SMK Negeri 3 Kayuagung. Para guru terpaksa memanjat pagar tembok sekolah karena akses jalan ke luar disegel oleh pihak ahli waris.

Perwakilan ahli waris, Husin mengatakan, tindakan blokade tersebut berawal dari sengketa lahan di kawasan hutan kota Kayuagung. Pihak keluarga ahli waris Jalil bin Dirga Dekana, meminta Pemkab OKI menyelesaikan sengketa lahan di SMK Negeri 3 Kayuagung.

"Sudah beberapa hari dari pemblokiran jalan hutan kota sampai saat ini belum ada tanggapan atau kepastian dari pemerintah," ujar Husin, Jumat (23/9/2022).

Pada akhir Juli 2022 lalu, lanjut Husin, Bupati OKI telah berjanji akan memanggil ahli waris. Pihak ahli waris berharap ada kepastian dari Pemkab OKI terkait penyelesaian ganti rugi tersebut.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: