Menhub dan Gubernur Sumsel Bagikan Kartu Elektronik LRT Khusus Disabilitas

Muhammad Riza Vahlevi · Sabtu, 17 September 2022 - 20:46:00 WIB
Menhub dan Gubernur Sumsel Bagikan Kartu Elektronik LRT Khusus Disabilitas
Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan kartu LRT khusus disabilitas, Sabtu (17/9/2022). (Foto: M Riza)

PALEMBANG, iNews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubenur Sumsel Herman Deru membagikan kartu elektronik LRT khusus disabilitas, Sabtu (17/9/2022). Penyerahan kartu dalam rangka perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 yang digelar di Palembang.

Menhuh Budi Karya Sumadi mengatakan, penyandang disabilitas harus mendapatkan perhatian yang sama dalam menikmati pelayanann transportasi.

"Penyandang disabilitas ini wajib mendapatkan perhatian yang sama dalam halnya menikmati pelayanan publik yang diberikan pemerintah," ujar Menhub.

Menhub menyebutkan, LRT sangat ramah bagi disabilitas apalagi sejak terintegrasi dengan angkot feeder dan bus. "LRT Sumsel kini mampu mengangkut sebanyak delapan hingga 13.000 penumpang per hari," katanya.

Tidak hanya membagikan kartu, Menhub bersama Gubernur Herman Deru dan Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati serta Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak para penyandang disabilitas menjajal LRT dari Stasiun Ampera ke Stasiun di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: