Hotel dan Restoran di Sumsel Didorong Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan

Antara ยท Sabtu, 17 September 2022 - 17:28:00 WIB
Hotel dan Restoran di Sumsel Didorong Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan
View Kota Palembang dari salah satu hotel berbintang. (Foto: iNews.id)

PALEMBANG, iNews.id - Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumatera Selatan mendorong pengelola tempat hiburan menerapkan sertifikat Clean, Health, Safety & Environment (CHSE). Penerapan sertifikat ini penting untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan.

"Sekarang ini baru sebagian industri pariwisata tersebut yang menerapkan CHSE. Untuk itu pembinaan dan sosialisasi akan terus dilakukan," ujar Ketua GIPI Sumsel Herlan Aspiudin, Sabtu (17/9/2022).

Menurut dia, pengelola tempat hiburan, restoran, hotel, gedung pertemuan, dan tempat wisata didorong menerapkan CHSE karena bermanfaat meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan industri pariwisata tersebut.

Sertifikat CHSE menjadi salah satu elemen penting dalam pengembangan industri pariwisata, karena masyarakat datang ke tempat wisata maupun hiburan yang sudah memiliki standar CHSE.

Untuk mendorong pengelola hotel, tempat hiburan, objek wisata, dan restoran agar mau mengurus sertifikat CHSE, pihaknya terus melakukan pembinaan dan sosialisasi mengenai pentingnya memiliki sertifikat tersebut.

Ia menegaskan, untuk mendapatkan sertifikat CHSE, para pelaku industri pariwisata harus memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) terlebih dulu.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: