Bos Bengkel Mobil di Sumsel Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya

Dede Febriansyah · Rabu, 14 September 2022 - 21:48:00 WIB
Bos Bengkel Mobil di Sumsel Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya
Ilustrasi penangkapan. (Foto: Okezone)

EMPAT LAWANG, iNews.id - Seorang bos bengkel mobil di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, bernama Ade Parli (28), warga Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Muara Pinang, ditangkap polisi. Ia ditangkap karena mengadaikan mobil milik pelangganya yakni Alimin Thamrin (62).

Kapolsek Muara Pinang AKP Arlan Hidayat mengatakan, pelaku ditangkap dari adanya laporan korban.

Kejadian itu sendiri, kata dia, berawal saat korban mengantarkan kendaraan mobil pick up berwarna putih miliknya ke bengkel tersangka untuk dilakukan pengelasan dan pengecatan, Selasa (23/8/2022) lalu.

Kemudian, sambungnya, pada Sabtu (3/9/2022), anak korban mendatangi bengkel tersangka dengan maksud untuk melihat apakah mobil milik ayahnya tersebut sudah selesai diperbaiki atau belum.

"Saat anak korban ke bengkel keesokan harinya, ternyata mobilnya sudah tidak ada. Dan didapatkan informasi bahwa mobil korban sudah digadaikan tersangka sebesar Rp6,5 juta," kata Arlan, Rabu, (14/9/2022).  
 
Tak terima mobilnya digadaikan, korban langsung melapor ke Polsek Muara Pinang, polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan hiingga menangkap pelaku.
 
Saat dilakukan pemeriksaan, kata dia, tersangka Ade mengaku nekat menggelapkan mobil pelanggannya dengan cara digadaikan tersebut karena terlilit utang.

"Tersangka mengaku banyak utang akibat kalah judi online slot. Sehingga nekat menggadaikan mobil pelanggannya," ujarnya. 

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah mendekam di sel tahanan sementara di Mapolsek Muara Pinang.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat dengan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal empat tahun penjara.

Editor : Candra Setia Budi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: