KTP Digital Segera Diterapkan di Palembang, Ini Kelompok Sasaran Pertama

Antara · Kamis, 22 September 2022 - 20:08:00 WIB
KTP Digital Segera Diterapkan di Palembang, Ini Kelompok Sasaran Pertama
KTP digital mulai diterapkan di Palembang. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Pengalihan KTP dari elektronik ke digital di Palembang dipastikan mulai berjalan. Dipastikan sebulan ke depan atau akhir Oktober, seluruh PNS Pemkot Palembang sebanyak 11.000 orang menggunakan KTP digital

“Tahap pertama menyasar sebanyak 11 ribu ASN, mereka ditargetkan sudah miliki KTP-el digital sebulan ke depan ya, karena kami mau ada percepatan,” kata Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kamis (22/9/2022).

Menurut dia, setiap pimpinan organisasi perangkat daerah atau kepala dinas harus memastikan semua pegawainya sudah miliki KTP-el digital yang dapat diakses melalui gawai masing-masing. Setiap ASN dijadikan sebagai contoh pemanfaatan KTP-el digital yang diinisiasikan pemerintah pusat ini, sebelum nantinya juga bakal menyasar masyarakat umum di akhir tahun 2022.

Program peralihan ini sesuai dengan Permendagri nomor 72 tentang Standar dan Spesifikasi Perangkat Keras, Perangkat Lunak dan Blanko KTP-el. “KTP-el digital manfaat utamanya yakni memberikan kemudahan, karena hanya perlu melakukan pemindaian dari smart phone (gawai) untuk menunjukkan identitas diri,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: