Usai Lebaran, Pengungkapan Kasus Narkoba di Sumsel Meningkat

Antara ยท Senin, 24 Mei 2021 - 14:59:00 WIB
Usai Lebaran, Pengungkapan Kasus Narkoba di Sumsel Meningkat
Pengungkapan kasus narkoba di Sumsel meningkat usai lebaran. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pengungkapan kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Selatan (Sumsel) meningkat usai lebaran Idul Fitri. Pekan sebelum lebaran, Polda Sumsel mengungkap 25 kasus narkoba dengan 34 tersangka dan usai lebaran atau pekan ketiga Mei diungkap 42 kasus dengan 57 tersangka. 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, tersangka yang diamankan oleh Tim Ditresnarkoba Polda Sumsel dan jajaran polres, rinciannya 47 tersangka diproses sebagai pengedar narkoba dan 10 tersangka hanya sebagai pemakai. "Barang bukti yang disita dari tersangka pengedar dan pemakai narkoba itu yakni berupa sabu-sabu 88,12 gram, dan ganja 318, 67 gram," katanya Senin (24/5/2021).

Melihat data pengungkapan kasus narkoba mengalami peningkatan, pihaknya berupaya lebih gencar melakukan operasi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta penegakan hukum secara maksimal. "Siapa pun yang terbukti menyimpan, memiliki, dan mengedarkan narkoba akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: