Kutuk Kekejaman Israel, DPRD Sumsel Satu Suara dengan Pendukung Kemerdekaan Palestina

Antara · Sabtu, 22 Mei 2021 - 03:34:00 WIB
Kutuk Kekejaman Israel, DPRD Sumsel Satu Suara dengan Pendukung Kemerdekaan Palestina
Peserta aksi solidaritas Palestina menggelar aksi di depan Gedung DPRD Sumsel. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - DPRD Sumatera Selatan menyatakan satu suara dengan para pendukung kemerdekaan Palestina yang menggelar aksi solidaritas kemanusiaan di Kota Palembang. Wakil rakyat Sumsel juga mengutuk kekejaman Israel.

Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi mengatakan pihaknya mengecam kekerasan yang dilancarkan oleh Israel karena menyebabkan ratusan warga Palestina termasuk puluhan anak-anak meninggal dunia dalam dua pekan terakhir.

"Kami berdiri di sini dengan hati dan pikiran yang sama mengutuk kekejian Israel, apa yang Israel lakukan tentu tidak bisa diterima," katanya, Jumat (21/5/2021).

Ia bahkan mengajak masyarakat Sumsel terus menggaungkan dukungan kemerdekaan Palestina dengan kemampuan masing-masing karena di level internasional.

Sementara pada aksi solidaritas yang disuarakan di halaman DPRD Sumsel tersebut para peserta aksi dari berbagai ormas di Sumsel menyatakan sikap akan terus mendukung kemerdekaan Palestina atas dasar kemanusiaan dan hutang budi.

"Indonesia berhutang budi kepada Palestina karena menjadi negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, sebagai anak bangsa sepatutnya kita mendukung penuh Palestina," kata koordinator aksi, Iskandar.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: