Terlibat Jaringan Narkoba, Kakek 63 Tahun Asal Lampung Tertangkap di Palembang

Firdaus ยท Jumat, 19 November 2021 - 13:49:00 WIB
Terlibat Jaringan Narkoba, Kakek 63 Tahun Asal Lampung Tertangkap di Palembang
Enam kurir narkoba lintas provinsi ditangkap Polda Sumsel. Salah satunya kakek 63 tahun asal Lampung. (Foto: Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menangkap enam kurir sabu lintas provinsi. Enam orang kurir ini ditangkap di tempat berbeda dengan total barang bukti 492,9 gram sabu.

Satu dari enam tersangka yakni Mulki, seorang kakek 63 tahun asal Lampung. Kakek yang telah memiliki tujuh anak dan 16 cucu ini bersama dua kurir lain kedapatan membawa sabu dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) dengan tujuan Palembang. 

"Dalam pengakuannya, kakek Mulki ini mendapatkan upah Rp10 juta. Pengakuannya terpaksa karena tidak punya uang untuk pulang ke Lampung, sehingga menerima tawaran membawa narkoba untuk diantarkan ke Palembang," ujar Kabag Binopsnal Ditres Narkoba Polda Sumsel Kompol Dw=i Utomo, Jumat (19/11/2021). 

Kakek Mulki yang kesehariannya sebagai sopir angkot di Lampung ini bersama dua rekannya membawa narkoba jenis sabu dengan menumpang bus antar provinsi. "Upahnya Rp10 juta dan kakek Mulki ini dapat bagian Rp3 juta," kata Kompol Dwi. 

Polisi akan terus mendalami jaringan narkoba yang dibawa enam kurir yang tertangkap. "Para pelaku masish menjalani pemeriksaan. Mereka terancam pasal 114, 112 Undang - Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: