Mahasiswi di Palembang Dilecehkan Oknum Dosen, Ini Saran Polda Sumsel

Antara ยท Jumat, 19 November 2021 - 11:29:00 WIB
Mahasiswi di Palembang Dilecehkan Oknum Dosen, Ini Saran Polda Sumsel
Mahasiswi Unsri yang mengaku menjadi korban pelecehan oknum dosen disarankan untuk melapor ke polisi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel Sumsel menyarankan mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum dosen untuk melapor. Kasus ini terus bergulir dan belum ada tindakan terhadap dosen terduga pelaku. 

“Kami sarankan bikin LP atau yang bersangkutan datang (ke kantor polisi) biar bisa didalami,” kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan, Jumat (19/11/2021)

Menurut dia, dalam mengungkap kebenaran kasus ini pihak Unsri juga bisa membentuk sebuah wadah yang diharapkan menjadi pendamping terduga korban tersebut untuk melapor.

Dia memastikan pihak kepolisian akan proaktif menindaklanjuti aduan tersebut, kalau memang kejadian tersebut ada. "Kalau memang satgas anti kekerasan seksualnya sudah terbentuk, ada pendampingan lah untuk korban melapor kalaupun kejadian itu memang ada, agar kita bisa segera menindaklanjuti," ujarnya.

Kepala Subdit 4 Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Masnoni mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti informasi dugaan adanya pelecehan mahasiswi tersebut yang santer beredar dipublikasikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Unsri.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: