Polda Sumsel Gelar Operasi Zebra Musi, Sasarannya Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes

Antara ยท Rabu, 17 November 2021 - 13:31:00 WIB
Polda Sumsel Gelar Operasi Zebra Musi, Sasarannya Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes
Polda Sumsel dan polres jajaran menggelar Operasi Zebra Musi 15 hingga 28 November 2021. (Foto: Dok)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel menggelar Operasi Zebra Musi selama dua pekan sejak 15 - 28 November 2021. Operasi zebra tahun ini memiliki sasaran menegakkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan untuk melakukan operasi tersebut, pihaknya menyiapkan ribuan personel di seluruh jajaran 17 kabupaten/kota didukung sarana prasarana pendukung lainnya, sehingga operasi tersebut diharapkan dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Melalui Operasi Zebra Musi 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Operasi saat ini berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya karena beberapa faktor, seperti merebaknya wabah Covid-19, sehingga petugas juga berupaya menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi pengendara kendaraan bermotor.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: