Tanam Ganja di Sela Kopi, Petani di OKU Selatan Terancam 20 Tahun Penjara

Dede Febriansyah ยท Sabtu, 12 Februari 2022 - 06:29:00 WIB
Tanam Ganja di Sela Kopi, Petani di OKU Selatan Terancam 20 Tahun Penjara
Polres OKU Selatan menangkap petani yang menanam ganja di kebun kopi. (Foto: Dede F)

OKU SELATAN, iNews.id - Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menangkap Sariyadi (43), warga Desa Pius, Kecamatan Kisam Ilir, OKU Selatan karena kepemilikan ganja yang baru dipanen dari kebunnya. Sariyadi menanam ganja di sela tanaman kopi di kebunnya. 

Wakapolres OKU Selatan Kompol MP Nasution mengatakan, tersangka yang merupakan seorang petani kopi tersebut digerebek Satres Narkoba Polres OKU Selatan di kediamannya. Tersangka ditangkap saat sedang membungkus ganja kering yang baru saja dipanennya.

"Dalam penggerebekan, polisi menyita 11 paket daun ganja kering siap edar dengan berat 269 gram, serta menemukan 2,81 gram biji kering bibit ganja," ujar Wakapolres OKU Selatan, Kompol MP Nasution, Jumat (11/2/2022).

Kompol Nasution menegaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan untuk mengungkap kemungkinan adanya penanaman ganja yang lebih luas, karena 11 paket daun ganja kering yang didapati merupakan hasil memanen dari 10 batang ganja yang ditanamnya di sela-sela kebun kopi miliknya yang terletak di wilayah hutan kawasan.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: