Kronologi Santriwati di OKU Selatan Diperkosa Pemilik Ponpes hingga Hamil

Era Neizma Wedya ยท Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:08:00 WIB
Kronologi Santriwati di OKU Selatan Diperkosa Pemilik Ponpes hingga Hamil
Ustaz pelaku pemerkosaan terhadap santriwati ditangkap Satreskrim Polres OKU Selatan. (Foto: Era N)

OKUS, iNews.id - Seorang Ustadz Ustadz sekaligus pimpinan pondok pesantren di OKU Selatan, MS (50) ditangkap polisi karena memperkosa santriwatinya hingga melahirkan. Sebelum kehamilan membesar, korban sempat cerita telat datang bulan namun pelaku menuding korban sedang kerasukan. 

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, mengatakan terungkapnya kasus pemerkosaan ini berawal dari kecurigaan masyarakat yang curiga dengan kehamilan seorang santriwati bernisial S (19). "Korban juga baru saja melahirkan bayinya pada 21 Desember 2021 lalu," katanya, Jumat (31/12/2021).

Dari situ, petugas kepolian kemudian membangun kasus (case building). Petugas melakukan pendekatan kepada korban dan keluarganya sampai akhirnya yang bersangkutan menceritakan penyebab kehamilannya.

Berdasarkan pengakuan korban, tindak pemerkosaan itu tejadi April 2021. Saat itu korban yang masih berstatus santri tersebut memilih tidak pulang ke rumah saat libur karena jarak rumahnya jauh.

“Ponpes saat itu sedang libur. Tapi korban memilih tidak pulang. Alasannya jarak tempuh ke desanya yang mencapai 2 jam perjalanan," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: