Ratusan Karyawan Positif Covid-19, Perusahaan di Lahat Tidak Lapor Satgas

Era Neizma Wedya ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 10:47:00 WIB
Ratusan Karyawan Positif Covid-19, Perusahaan di Lahat Tidak Lapor Satgas
Bupati Lahat bersama Satgas Covid-19 sidak ke salah satu hotel di Lahat. (Foto: Ist)

Ditambahkan Cik Ujang, hal yang dilakukan pihak perusahaan dan hotel ini dapat membahayakan masyarakat, terlebih saat melakukan isolasi mandiri tidak menjalani prokes dengan ketat. Terlebih lagi dalam satu bulan ini warga yang positif Covid melonjak tinggi.

"Kita mohon kerja sama pihak perusahaan dan hotel. Dan akan kita beri sanksi bila membandel, karena mari kita kompak memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat,” katanya.

Beberapa wilayah yang didatangi Tim Satgas di antaranya Hotel Cendrawasih, Hotel Jav, Nusantara, Hotel Sigma, Grand Sigma 1, Grand Sigma 2 dan beberapa perumahan serta rumah kontrakan di Desa Manggul dan Ulak Lebar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Taufiq M Putra menghimbau kepada para pegawai perusahaan yang diisolasi mandiri, untuk laundry sampah harus diperlakukan di tempat khusus. 

"Saat isolasi mandiri apabila ada keluhan untuk segera menghubungi pihak perusahaan dan tim satgas agar cepat diberikan tindakan oleh tim medis, tetap jalani prokes dengan ketat,” ujarnya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: