Ratusan Karyawan Positif Covid-19, Perusahaan di Lahat Tidak Lapor Satgas

Era Neizma Wedya ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 10:47:00 WIB
Ratusan Karyawan Positif Covid-19, Perusahaan di Lahat Tidak Lapor Satgas
Bupati Lahat bersama Satgas Covid-19 sidak ke salah satu hotel di Lahat. (Foto: Ist)

LAHAT, iNews.id - Ratusan karyawan salah satu perusahaan di Kabupaten Lahat terkonfirmasi positif Corona tanpa diketahui Satgas Covid-19 setempat. Ratusan kasus baru ini diketahui setelah Satgas bersama Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat Haryanto melakukan sidak ke hotel dan rumah warga yang disewa perusahaan tersebut. 

Cik Ujang mengatakan, ditemukan ada 204 karyawan perusahaan dari PT Supreme dan Subkonnya melakukan isolasi mandiri. “Kita langsung melakukan pengecekan dan memberikan imbauan kepada seluruh karyawan dan pengelola hotel untuk tetap melaksanakn prokes dengan ketat,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Diketahui bahwa masih ada pengelola hotel yang tidak tahu bahwa hotelnya dijadikan tempat isolasi mandiri. Seperti di hotel Sigma dan Grand Sigma. Begitupun yang mengontrak di rumah warga.

"Kita panggil pihak perusahaan dan pihak hotel guna untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab seharusnya hal ini harus diketahui dan dikoordinasikan ke tim Satgas Covid-19 Lahat," kata bupati.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2