Pria Tembak Suami Istri di Banyuasin Terancam 20 Tahun Penjara

Antara ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 10:21:00 WIB
Pria Tembak Suami Istri di Banyuasin Terancam 20 Tahun Penjara
Rumah yang menjadi TKP pembunuhan pasangan suami istri di Banyuasin. (Foto: Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Samsudin (60) warga Bayung Lencir, Musi Banyuasin tersangka penembakan pasangan suami istri hingga tewas di Dusun Sei Sembilang, Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumsel terancam hukuman penjara 20 tahun. Samsudin telah mengakui perbuatannya karena sakit hati kepada kedua korban yang merupakan mantan majikannya. 

Kepala Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika mengatakan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tersebut termaktub dalam Pasal 340 pembunuhan berencana, Pasal 338, dan Pasal 365 ayat (3) KUHP pencurian dengan kekerasan yang menjerat tersangka.

“Ancaman hukuman tersebut setelah penyidik mendapatkan kecukupan barang bukti yang di dukung dari keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara,” katanya, Rabu (29/6/2022).

Sedangkan, lanjutnya, dua rekannya yang terduga pelaku dalam kasus tersebut masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran. “Mereka (tim Opsnal) saat ini sedang di lapangan guna melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku lainnya, yakni berinisial A dan K,” katanya.

Agus menjelaskan kasus tersebut terungkap berawal dari penemuan jasad kedua pasangan suami dan istri korban pembunuhan itu oleh warga Dusun Sei Sembilang. Kedua korban Somad (40) dan istrinya Ida (40) warga Dusin Sei Sembilang, Sungai Paku Pendek, Desa Sungsang IB, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin.

Jasad kedua korban ditemukan tewas oleh warga di lokasi terpisah pada Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pertama kali jasad korban Ida ditemukan tewas di bawah rumahnya, kemudian Somad ditemukan dalam rawa-rawa di kawasan hutan Sembilang yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya itu. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: