Polda Sumsel Siap Kawal Pemudik di Jalur Alternatif Jalinteng Sumatera

Antara ยท Selasa, 26 April 2022 - 12:54:00 WIB
Polda Sumsel Siap Kawal Pemudik di Jalur Alternatif Jalinteng Sumatera
Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumsel siap mengawal pemudik Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi untuk melintasi jalur alternatif Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera. Pengawalan terhadap pemudik itu diberikan untuk menunjang kelancaran perjalanan dan keselamatan pemudik.

Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, berdasarkan pengecekan aparat kepolisian lingkungan di sepanjang Jalinteng masih didominasi kawasan hutan, kemudian kesiapan jalan masih kurang, karena baru tahap pengerasan setelah perbaikan.

“Untuk itu tetap kami kawal, tapi Jalinteng hanya kami tawarkan bagi pemudik dengan kendaraan kecil, tidak untuk truk atau bus, dan juga tidak kami paksakan sampai puncak arus mudik nanti atas banyak pertimbangan tadi,” ujarnya, Senin (26/4/2022).

Dia menjelaskan, Jalinteng menjadi jalur alternatif khususnya bagi pemudik dengan tujuan Kota Palembang-Provinsi Jambi, Musi Banyuasin saat terjadi kemacetan yang parah di Jalan Lintas Timur ruas Betung, Banyuasin.

Untuk melintasi jalan alternatif tersebut, pemudik diarahkan melintas masuk melalui Jembatan Musi Sekayu, Musi Banyuasin ataupun Pendopo, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Jalinteng menjadi alternatif sebagaimana yang ditawarkan Pemerintah Provinsi Sumsel bila terjadi kemacetan yang parah di Jalintim ruas Banyuasin,” katanya pula.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: