Jalintim Mulai Padat, Gubernur Sumsel Harap Truk Nonpangan Berhenti Beroperasi

Antara ยท Senin, 25 April 2022 - 20:16:00 WIB
Jalintim Mulai Padat, Gubernur Sumsel Harap Truk Nonpangan Berhenti Beroperasi
Gubernur Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemprov Sumsel mengharapkan truk angkutan nonpangan sudah berhenti beroperasi mulai pada H-7 Lebaran 1443 H/2022 M atau hari Senin (25/4/2022). Penghentian angkutan nonpangan untuk mengoptimalkan kelancaran arus lalu lintas kendaraan mudik lebaran yang sudah mulai padat.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, berdasarkan monitoring bersama polisi, kepadatan lalu lintas sudah mulai terjadi pada Jalan Lintas Timur ruas Palembang - Betung. 

“Karena ada penambahan arus yang luar biasa, bahkan pada puncak arus mudik 29-30 April atau H-2 Lebaran ditaksir 61.000 jiwa/kendaraan yang masuk. Saya harap H-7 Lebaran truk angkutan nonpangan berhenti sementara sehingga semua lancar,” katanya usai Rakor di Polda Sumsel, Senin (25/4/2022).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto memastikan, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat pihaknya akan mengatur sedemikian rupa arus lalu lintas selama masa mudik Lebaran ini, termasuk hal pelarangan operasional truk nonpangan.

“Ya Insya Allah dengan aturan larangan dari gubernur (operasi truk non pangan) arus lalu lintas lancar optimal, kecuali bahan pangan, minuman karena harus tetap terdistribusi, akan diatur,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: