Pamit Mencari Ikan, Warga Muba Hilang dan Ditemukan Tewas

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 08:54:00 WIB
Pamit Mencari Ikan, Warga Muba Hilang dan Ditemukan Tewas
Ilustrasi jenazah (AFP)

MUSI BANYUASIN, iNews.id - Dedi Santoso (29) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan setelah hilang beberapa hari. Warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) itu menghilang sejak Kamis (16/7/2020).

Kapolsek Sekayu Iptu Ade Nurdin mengatakan, korban saat itu pergi pamit untuk mencari ikan.

"Korban meninggalkan rumah dengan membawa senter, serampang atau tombak dan lampu teplok dengan tujuan mencari ikan," kata Ade, Selasa (21/7/2020).

Ade menambahkan, lantaran tak pulang. Keluarga korban akhirnya melapor ke Mapolsek Sekayu. Laporan itu diterima pada Kamis siang (16/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ade melanjutkan, setelah dilakukan pencarian Dedi tidak kunjung ditemukan, warga menemukan jenazah Dedi di area persawahan dengan posisi terlentang. Dia ditemukan pada Minggu (19/7/2020).

"Ada laporan terkait penemuan jenazah Dedi yang sebelumnya telah dilaporkan oleh pihak keluarga kepada kami," katanya.

Jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke Kamar Mayat RSUD Sekayu, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh.

"Kuat dugaan korban meninggal dunia karena serangan jantung. Jenazah sudah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan," kata Ade.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto