Bacok Teman Demi Bela Paman, Warga Muba Ditangkap Polisi

Edi Lestari ยท Kamis, 16 Juli 2020 - 12:17 WIB
Bacok Teman Demi Bela Paman, Warga Muba Ditangkap Polisi
Oto, pelaku pembacokan terhadap teman karena bela paman (Edi Lestari/iNews)

MUBA, iNews.id - Oto Diharja (32) terpaksa berurusan dengan penyidik Polsek Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Dia ditangkap karena membacok temannya sendiri Ariand (28).

Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin mengatakan, korban dan pelaku merupakan teman. Insiden pembacokan ini terjadi karena adanya salah paham antara pelaku dengan korban.

Ali mengatakan, peristiwa ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu, korban sedang berada di lapangan bola voli Desa Toman, Kecamatan Babat Toman, Muba, Sumsel.

"Tiba-tiba xaja pelaku datang dan langsung membacok korban dengan parang yang disimpan di dalam tas," kata Ali, Kamis (16/7/2020).

Ali menambahkan, korban mengalami luka bacok di leher. Beruntung, saat kejadian ada warga yang melihat dan langsung membar korban ke puskesmas.

"Korban selamat setelah ditolong warga dengan dibawa ke puskesmas, sementara pelaku kabur," kata dia.

Korban yang tak terima dengan perbuatan pelaku memutuskan untuk melapor ke kantor polisi. Berbekal dari laporan itu, polisi akhirnya mengejar dan menangkap pelaku.

Dari hasil pemeriksaan pelaku, kata Ali, dirinyanya nekat membacok korban karena sakit hati dengan paman korban.

"Jadi pelaku mengira paman korban mengganggu istri pamannya. Tapi belum ada bukti yang jelas. Pelaku juga sempat mengancam korban dengan menarik kerah korban," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku untuk membacok temannya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto